R12: Yang Layak Diperjuangkan

Menafkahi dan membahagiakan keluarga itu wajib, maka berjuang dalam bekerja dan mencari nafkah halal bersemangatlah. Berjuanglah.

Suami mencintai istrinya itu harus, maka menjaga hati dan pandangan bersemangatlah. Berjuanglah.

Istri yang mendapat ridho suami itu bahagia, maka menyenangkan dan mena’ati suami dalam kebaikan bersemangatlah. Berjuanglah.

Doa anak yang sholeh adalah salah satu amal yang tak terputus, maka mendidik anak dan memberi teladan bersemangatlah. Berjuanglah.

Berbuat baik kepada orang tua itu perintah Allah dan Rasulnya, maka berbakti dengan penuh takjim bersemangatlah. Berjuanglah.

Faham agama agar ibadah sesuai dengan contoh Rasul itu harus, maka mencari ‘ilmu kepada ustadz yang lebih faham dan ikhlas bersemangatlah.

Menuju syurga dan meraih ridho Allah adalah tujuan utama kita, maka dalam berniat ikhlash dan beramal sesuai dengan petunjuk Allah dan teladan Rasulullah bersemangatlah. Berjuanglah.

Memang tidak mudah, sebab kalo mudah ni’matnya kurang berasah. Butuh perjuangan yang sungguh-sungguh dan juga pengorbanan.

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. (QS. Al Baqarah : 214)

Wallaahu a’lam bishshowab

Salam,
T-man

Advertisements

~ by tiarrahman on June 9, 2017.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: