R08: Generasi Yang Kuat

Islam sangat memperhatikan generasi penerus, makanya dalam Quran An-Nisa ayat 9 disebutkan bahwa kita tidak boleh meninggalkan generasi yang lemah di belakang kita. Kita harus membina generasi penerus yang kuat, baik harta, fisik, fikiran, dan juga iman. Allah dan Rasul-nya mencintai mu’min yang kuat, yang mandiri. Sehingga bisa lebih banyak membantu dan memberi manfaat pada sekitarnya.

 

Maka menjadi kewajiban kita, terutama yang sudah jadi orang tua dan juga calon orang tua, untuk mempersiapkan generasi yang kuat. Dengan doa, ilmu dan usaha yang maksimal.

 

  1. Kuat Fisik

Dengan mengajak anak-anak berolahraga, dan juga memberikan asupan sehat dari rezeki yang halal. Sehingga anak-anak memiliki pertumbuhan fisik yang bagus dan tidak gampang sakit.

 

  1. Kuat Fikiran

Dengan memberikan pendidikan yang baik. Baik pendidikan umum apalagi agama. Dengannya ia akan memiliki pemahaman yang kuat dan tidak bisa diombang-ambingkan oleh penyesatan atau perang pemikiran

 

  1. Kuat Harta

Dengan harta, kita lebih leluasa dalam kehidupan. Yang lebih utama adalah, membina kemauan untuk berusaha serta kemampuan mengelola harta sesuai dengan tuntunan agama.

 

  1. Kuat Iman

Penanaman aqidah yang kuat sangat penting. Bahkan paling penting dari semua yang di atas.

 

Doa kita untuk keturunan kita adalah:

Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang-orang yang menegakkan sholat dan juga dari keturunan kami, Ya Tuhan kami.. kabulkanlah doa kami.

Ya Allah, jadikan pasangan-pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyejuk mata kami dan jadikan kami sebagai imam orang-orang yang bertaqwa

Advertisements

~ by tiarrahman on June 26, 2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: