Sehari di Singapura – Masjid Sultan

Jumat kemarin, 11 Juli 2014, aku ada wawancara di Singapura. Ambil cuti sehari. Tiket ditanggung, tapi yang lain-lain tanggung sendiri.

Sempat ada masalah sedikit di imigrasi, dicurigai karena nama akhiran Rahman. Dikira teroris, sampe ditanyain kenal Hambali tidak? Sigh! Tapi akhirnya beres.

Untuk ke tempat wawancara dibantu oleh manajer konsultan. Enak juga ya di sana, gak pake macet. Setelah beres wawancara, kita ke tempat konsultan tersebut. Aku tanya-tanya ke Kalai, masjid ada di mana. Ternyata dekat saja. Dan di sana ada bazar ramadhan.

Kalai menunggu di luar, sedangkan aku langsung masuk masjid. Dengan yakin, aku bertanya pada seorang bapak tua di masjid. Tempat wudhu dimana, ya pak? Dengan ramah si bapak, Masagoes – aku lihat nama bordir di dadanya, memberi tahu arahnya.

“Kamu orang Indonesia ya?”

Aku jawab, “Iya.”

“Bapak juga dari Indonesia.”

“Dari mana, pak?” Aku ganti bertanya.

“Palembang.”

Wah jauh-jauh ketemu orang Indonesia juga :D. Setelah wudhu dan shalat dijama, aku menemui pak Masagoes lagi. Beliau cerita tentang Masjid Sultan. Dulunya semua tanah di sekitar situ milik Sultan yang melayu, tapi sekarang semua sudah dibeli. Beliau juga menanyakan tentang pemilu di Indonesia, lumayan luas juga wawasannya.

Setelah selesai, aku dan Kalai kembali ke kantor, beberes dan ambil uang untuk Taxi. Sigh.. pecahan kecil di atm 50 SGD. Hampir 500 ribu rupiah sekali ambil nih. Naik taxi ke Changi. Sopirnya jujur banget, dikembalikan pas. Berharap pesawat dapat dimajukan, tapi full book. Jadilah aku duduk manis di ruang tunggu bandara sambil tadarus 😀

Sampe Jakarta jam 11 malam, sampe rumah jam 12-an. Alhamdulillah. Walau wawancara kerja, tapi yang berkesan bagiku justru Masjid Sultan – Singapura.

 

masjid sultan (1)

Tempat wudhu, sudah ada sabunnya.

masjid sultan (2)

Bagian dalam masjid

masjid sultan (3)

Sejarah panel

masjid sultan (4)

Turis yang mau lihat harus pakai jubah.

masjid sultan (5)

Masjid Sultan

masjid sultan (6)

Masjid Sultan

~ by tiarrahman on July 15, 2014.

8 Responses to “Sehari di Singapura – Masjid Sultan”

  1. bagian dalam masjidnya bagus sekali

  2. nggak jalan-jalan dulu, bang?

Leave a Reply

 
