in Memoriam: Bunda Julie

Pengen nulis tentang bunda Julie, jadi kudu buka arsip tulisan mp-ku. Dulu pas jaman multiply mau dibumihanguskan.. dulu sempat posting dengan title: S4 gaX S4, harus dibalas. Dimana ada 16 pertanyaan yang harus diisi dengan masing-masing 4 jawaban. Di pertanyaan ke-14.

14. Empat Home MPers yang paling sering kamu kunjungi:

A. Bunda Julie, jandra22 dan bundel.

B. Ari, Srisariningdiyah.

C. Mbak Tin. Tintin1868

D. Dulu mah nita, nitafebri.

 

Dan saudara-saudara… ternyata tulisanku tentang kopdar dengan bundle itu aku posting di photos, yang mana, tidak sempat dibackup. Soalnya waktu itu, ada website yang bisa ngebuka link photo multiply berikut komennya. Ternyata, seiring matinya multiply, website itu juga sudah gak ada lagi. L.

 

Untungnya masih ada photo hasil jepretan jeung Nikon di hard disk eksternal. Alhamdulillah.

 

Bundel alias Bunda Julie, punya dua blog di multiply. http://bundel.multiply.com dan http://jandra22.multiply.com. (Dua link ini udah jelas tidak bisa dibuka L). Beliau kemudian memilih blogspot (http://bundel-jandra22.blogspot.com/) untuk melanjutkan hasrat menulis dan berbagi cerita.

DSC_0083

Perkenalan kami, ya lewat tulisan cerbungnya. Pertamanya sih di akun bundel saja, tapi lama-lama beliau ngasih link jandra22. Tulisannya tertata baik dengan bahasa santun, khas angkatan jaman dulu. Tapi itu tidak menjadi halangan untuk kami, para pembaca untuk setia tulisannya menunggu kelanjutan setiap cerita.

Yah aku memang yang paling rewel memberikan koreksi untuk cerita-ceritanya. Tapi beliau tetap melayani dengan santun. Dan asyiknya beliau juga bisa diajak bercanda.

 

Liburan lebaran, aku dan keluarga seperti biasa menyambangi keluarga di Bogor. Setelah ziarah ke makam keluarga di cimanggu, aku jalan kaki ke belakang Yogya departement store, lanjut naik angkot dua kali sampai ke rumah keluarga bu Julie. Sementara istri dan keluarga yang lainnya balik ke rumah mertua.

 

Seperti cerita teman-teman mp yang pernah datang berkunjung, banyak barang antik di rumahnya. Aku di sambut ramah. Harus makan lagi, dengan lauk yang dibilang seadanya. Padahal lengkap beut. Ngobrol ngalor ngidul. Beliau sebenarnya ingin sekali bertemu dengan istriku yang orang bogor dan juga anak-anakku terutama neng Mitha. Jadinya, aku telponkan istriku untuk berbincang dengan bunda Julie. Ngobrol asyiklah mereka berdua, nyambung. Apalagi bunda Julie juga ngerti smp1 dan smean 1 Bogor. Tapi pembicaraan tidak berlangsung lama karena baterenya low bat L.

 

Setelahnya dateng rombongan keluarga lain. Tambah rame dan meriah. Menjelang ashar aku pamit pulang ke keluarga yang penuh dengan cinta tersebut.

 

*****

 

Setelah multiply bubar, aku memilih wordpress. Sementara beliau di blogspot. Walaupun aku follow dan juga sering liat blognya, tapi aku jarang komen. Sebab kalo komen lewat hape seringnya error pas ngisi kode captcha.

 

Jumat malam, 21 Februari 2014. Aku baca status Ari di FB, tapi yang komen malah ada yang berbicara tentang Bunda Julie. Sebelumnya memang ada obrolan juga di grup W.A., bahwa kanker bunda Julie sudah menyebar ke daerah lainnya. Penasaran, aku cek di group FB. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’uun. ternyata beliau sudah berpulang menghadap Allah SWT. Semoga Allah menempatkan beliau, di tempat yang baik di sisi-Nya.

اللهم اغفرلها وارحمها وعافها وفوعنها

~ by tiarrahman on February 24, 2014.

13 Responses to “in Memoriam: Bunda Julie”

  1. Mas Tiar… MP yg sering aku kunjungi hampir sama deh sama Mas Tiar. 🙂
    Sama2 sedih ya Mas..semoga Bunda Julie Khusnul khotimah

  2. Teh Julie sosok yang hangat, beliau sering memberi semangat saat saya sedang terpuruk dgn sakit saya.. Yg selalu memberikan “pelukan dan kalimat2 penuh sayang” aaah teh Julie. Teteh ku tercinta, semoga Allah menempatkan teteh ditempat yang mulia…aamiin…T_T

  3. Selamat jalan Bunda Julie. Temen2 di MP selalu ingat akan kebaikan Bunda 🙂

  4. Sedih denger kabarnya. Skrg beliau sudah sama Nita 🙂

  5. sudah meninggal? semoga sudah tenang di sana, amin…. wah salut ya, semangat menulis beliau 🙂

  6. Dulu bunda Julie pernah dapat gelar (apa ya lupa) saat ultah MPID 2010.

  7. mudah2an…beliaunya diampunkan dosanya oleh Allah ta’ala dan diberikan pahala yg berlipat ganda, aamiin…

Leave a Reply

 
