Filsuf Sakti dan Bambang

FILSUF SAKTI

Tiga orang filsuf bermaksud untuk bersemedi di tepi sebuah danau.

“Waduh, aku lupa membawa alas duduk,” kata filsuf pertama. Ia lalu pamit, melangkahkan kakinya di atas air danau, dan menyeberanginya menuju ke tempat tinggal mereka di seberang danau.

Ketika ia sudah kembali, filsuf ke dua berkata,”Aku lupa menjemur bajuku. Aku pergi dulu ya.” Ia berjalan di atas air danau dan menyeberanginya dengan mudah.

Filsuf ke tiga berpikir bahwa kedua rekannya itu pasti ingin unjuk kebolehan di hadapannya. “Ah, aku juga bisa. Lihat saja,” katanya. Ia lalu melangkahkan kakinya ke atas air danau dan langsung tenggelam. Filsuf ke tiga ini berusaha berenang ke tepi, mencoba lagi berjalan di atas air lagi dan gagal.

Ia terus mencoba sampai akhirnya filsuf ke dua berkata kepada filsuf Pertama, “Sebaiknya kita beritahukan saja letak batu-batunya. ”

 

MAS BAMBANG

Atas saran dokter, Bambang disuruh opname di rumah sakit Singapore karena penyakitnya agak parah. Sesampainya di RS, Bambang dibawa ke kamar dan dipasangin infus kiri kanan.

Beberapa jam kemudian, ada satu lagi pasien orang bule yang keliatannya sakit parah dan ditaro disebelah Bambang. Si bule walaupun kelihatannya lemah, dia masih mencoba berkomunikasi dengan Bambang. Dia mengangkat tangannya dg susah payah dan bilang, “American…” Bambang yg juga sedang lemah, menjawab, “Indonesian. ..”

Setelah itu dua2nya pingsan karena kelelahan. Beberapa jam kemudian mereka siuman dan mencoba berkomunikasi lagi.   Si bule berkata dg lemah, “James….” dijawab dg susah payah oleh Bambang, “Bambang…. ” abis itu mereka pingsan lagi.

Beberapa jam kemudian setelah siuman, mereka berdua masih mencoba melanjutkan pembicaraannya. ” Texas ….” kata si bule, dijawab Bambang, “Cilacap…. ” pingsan lagi.

Tak lama kemudian mereka sadar dan lagi2 masih mencoba untuk ngobrol. Si bule yg udah ampir kehabisan napas bilang,”Cancer. ..” Dan dengan sisa2 napas yang ada Bambang nyahut, “Sagitarius. ..”

 

*) dari email lama, milis guyon-yook..

Advertisements

~ by tiarrahman on September 18, 2013.

4 Responses to “Filsuf Sakti dan Bambang”

  1. Saya juga sagitarius…………….
    *ikut pingsan

  2. Hahahaha … kedua filsuf-nya pemain sinetron

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: