Sebaris Tipis Penghibur

Dalam buku 101 Doa yang belum lengkap, aku memasukkan target program tahfidz untuk diri sendiri. Dan mulailah aku memperbanyak bacaan quran yang di hafal. Lebih sering di dalam perjalanan atau saat menunggu mobil.

Alhamdulillah, program pertama adalah mengumpulkan yang tercecer dari juz 27 dan 30. Kemarin baru selesai Ar-Rahman. Pulang dari kantor dipasin jam 5. Begitu turun dari jemputan koperasi, maka mulailah aku nge-deres Adz-dzariat hingga mulai masuk Ar-Rahman. Waktu yang lumayan lama. Gerimis seperti gak niat. Aku melihat bus bekasi, tapi gak mau distop. Hiks. Kenapa?

Aku memulai lagi Ar-Rahman dengan perlahan. Selesai itu masuk ke Al-Waqiah. Subhanallah ada sebaris tipis pelangi. Memang sih tadi pas gerimis dan matahari masih bersinar mataku berkeliling mencari pelangi. Dan jepret jepret deh. Alhamdulillah bus jurusan Bekasi pun datang dan bangkunya juga lengang. Aku masih melanjutkan jepret-jepret di dalam bis.

 

pelangi cikampek

 

Hiks. Jadi malu. Aku masih saja belum bisa bersabar. Maha Pintar Allah dalam menghibur hamba-Nya yang mau mulai belajar menghafal Quran. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

~ by tiarrahman on January 11, 2013.

8 Responses to “Sebaris Tipis Penghibur”

  1. Hiks…. aku lebih malu lagi, karena lebih banyak lagi yg tercecer. Thx atas pencerahannya di jumat yg mendung ini.

  2. rajin deh mengaji.. foto itu ga kelihatan pelangi.. kurang membacabaca kali ya daku ini cuma yang sudah “pakar” bacaan alquran yang bisa melihat pelangi..

  3. Ar rahman ama Waqiah, mulk, yasssin suka aku puter di hp or pas perjalanan pp kantor. lama2 kayaknya bisa ngikuti juga, tapi yah gitu coba ngafalin sendiri mah ilang semua…
    oya, istilah nderes, jadi ingat istilahnya anak pondokan/pesantren…. alumni kah?

    • belum pernah masuk pesantren.
      sekarang setiap sabtu ikut kuliah bahasa arab di yayasan salman
      dan hari ahad ikut tahsin di dewan dakwah bekasi.

      boleh kasih saran..
      sambil dengerin, dibuka juga mushafnya. jadi selain telinga, mulut.. mata juga mengikuti.

      nanti coba dihafal sedikit-sedikit, 5 ayat saja sehari. insya Allah nanti hafal dengan baik.

Leave a comment